HUT Ke-79 RI, Beberapa Anak Ranting Fatayat dan Muslimat NU di Pasongsongan Meriahkan Lomba Gerak Jalan

Pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, Pimpinan Anak Ranting (PAR) Fatayat NU Sumur Keramat dan PAR Fatayat NU Pangarangan turut semarakkan lomba gerak jalan yang digelar Forkopimcam Pasongsongan pada Selasa (27/08/2024) malam ini.

Kegiatan gerak jalan yang juga diikuti oleh PAR Muslimat NU Sumur Keramat, bagi Ketua PR Fatayat NU Panaongan Nyai Siti Asiyah, bukan sekadar kompetisi fisik semata, melainkan juga sebagai wujud syukur atas nikmat kemerdekaan Indonesia yang kini usianya hampir satu abad.

“Momentum ini sangat tepat untuk merefleksikan perjuangan para pahlawan dalam mewujudkan Indonesia yang merdeka,” ungkapnya saat ditemui bintangsembilannews.com di sela acara.

Karena itu, dengan diselenggarakannya acara tersebut, aktivis Fatayat Sumur Keramat itu berharap semangat patriotisme para pahlawan terdahulu mampu menjadi contoh untuk generasi selanjutnya.

“Semangat tersebut sangat relevan dengan kondisi saat ini. Baik itu tentang pengorbanan, keteladanan, keteguhan dan optimisme untuk menggapai masa depan yang lebih baik,” terang dia.

Di akhir penyampaian, Nyai Asiyah menegaskan bahwa segala kegiatan terkait HUT ini tidak hanya sekadar merayakan sejarah, tetapi juga diharap mampu membangkitkan semangat tentang pentingnya mengisi kemerdekaan dengan pengabdian yang tulus dan nyata.

“Semoga kegiatan ini menginspirasi kita untuk tetap mencintai dan menjaga bangsa ini dengan semangat yang membara,” pungkasnya.




Pewarta: Hamdan
Editor: Siti Sofiyah
Dokumen: MWCNU Pasongsongan

Posting Komentar

0 Komentar