PC PSNU Pagar Nusa Sumenep Mendirikan Padepokan Wali Songo di Pasongsongan

 

Hidupkan Pagar Nusa di Pasongsongan, Pimpinan Cabang (PC) Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa Sumenep mendirikan padepokan Wali Songo di kecamatan tersebut dengan merekrut remaja dan anak usia dini.

Meskipun didirikan seminggu lalu, namun padepokan tersebut mampu menyedot perhatian banyak orang tua untuk menggembleng anak-anaknya di pencak silat yang berlambang bintang sembilan itu.

KH. Syaiful Hidayat yang memimpin langsung kegiatan pencak silat tersebut menerangkan pentingnya menjaring bakat anak dalam upaya menciptakan generasi penerus yang kuat dengan dibekali nilai-nilai Ahlussunnah Waljamah an-Nahdliyyah.

“Tugas kita adalah menjaga generasi dari ajaran yang menyimpang, kerusakan mental akibat kemajuan teknologi dan informasi yang terus berkembang, sehingga mereka menjadi generasi muda yang berakhlakul karimah,” tuturnya saat ditemui bintangsembilannews.com, Sabtu (06/07/2024), Murasen, Pasongsongan.

Karena itu, Wakil Ketua PSNU Pagar Nusa Sumenep itu menegaskan bahwa PSNU tidak sekadar melatih fisik, melainkan juga menekankan pentingnya menanamkan nilai-nilai spiritual dan moral yang kuat.

“Melalui latihan dan penghayatan ajaran Pagar Nusa, seorang anak dapat mengembangkan jiwa kepemimpinan, sehingga kelak mereka akan menjadi benteng para ulama, NU dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ini,” pungkas dia.

Terkait tempat dan teknik pelaksanaan kegiatan, Ketua PSNU Pagar Nusa Pasongsongan Kiai Ahmad Sunni menjelaskan, latihan rutin dilaksanakan setiap minggu, yakni pada Sabtu malam.

“Begitu pula dengan tempat kegiatan, untuk sementara masih dipusatkan di area sekitar Masjid Al-Mubarrot,” terangnya.  



Pewarta: Faiz
Editor: Fadil
Dokumen: MWCNU Pasongsongan

Posting Komentar

0 Komentar