Muharram, Muslimat NU Pasongsongan Zona Utara Gelar Santunan

Peringati 10 Muharram, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat NU Pasongsongan Zona Utara menggelar santunan untuk anak yatim, Rabu (17/07/2024) di Gedung KH Wahab Hasbullah, Panaongan, Pasongsongan.

Santunan yang berupa uang tunai diserahkan usai merampungkan Khataman Al-Qur’an.

Terkait kegiatan tersebut, Ketua Perkumpulan PAC Muslimat NU Pasongsongan Zona Utara Nyai Hj Sanatun dalam salah satu sambuatanya menuturkan, Muharram merupakan bulan yang sangat tepat untuk membahagiakan anak-anak yatim.

“Sebab, memuliakan dan menyantuni mereka di bulan Muharram dianjurkan oleh Nabi SAW,” katanya.

Selain sebagai anjuran, Nyai Hj Sanatun juga mengungkapkan bahwa terdapat berbagai keutamaan dan keistimewaan yang dijanjikan Allah dalam menyantuni anak yatim.

“Merawat dan menyantuni anak yatim akan memperoleh balasan, baik di dunia maupun di akhirat. Di dunia, Allah SWT akan melunakkan hati kita. Sedang di akhirat, kita akan memperoleh balasan surga dan berdekatan dengan Rasulullah SAW,” pungkasnya.

Acara yang digelar pada pagi hari itu, turut hadir Pengurus Ranting (PR) Muslimat NU Panaongan, PR Muslimat NU Pasongsongan, PR Muslimat NU Soddara, PR Muslimat NU Padangdangan, Pimpinan Anak ranting (PAR) Muslimat NU Benteng, PAR Muslimat NU Pangarangan, PAR Muslimat NU Sumber Manis, dan beberapa PAR lainnya.




Pewarta: Shofiyah
Editor: Hamdan
Dokumen: MWCNU Pasongsongan  

Posting Komentar

0 Komentar