Momen Pilkada, Kiai Kadir Berharap Konferwil NU Jatim Steril dari Kepentingan Politik Praktis

Mendekati Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, K Abd Kadir berharap Konferensi Wilayah (Konferwil) Nahdlatul Ulama Jawa Timur yang akan digelar pada awal bulan Agustus nanti steril dari kepentingan politik praktis.

Hal itu dirinya sampaikan saat menyambut Perkumpulan Lailatu Ijtima’ Nahdlatul Ulama (LINU) zona utara yang dilaksanakan di Ranting NU Soddara 2, Rabu (17/07/2024).

“Tidak menutup kemungkinan, momentum Pilkada bakal cukup kencang mendorong kader NU masuk pusaran arus politik praktis,” tutur Kiai Kadir dalam salah satu penyampaiannya.

Karena itulah, Sekretaris MWCNU Pasongsongan tersebut berharap, kepentingan politik Pilkada tidak merangsek dalam Konferwil NU Jatim.

“Mari kita sama-sama berdoa, mudah-mudah Konferwil NU Jatim terselamatkan dari tarik menarik kepentingan politik Pilkada,” imbuhnya penuh harap.

Sebagaimana dikutip dari NU Online, Agenda permusyawaratan tertinggi Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jatim yang dijadwalkan pada 2-4 Agustus 2024 mendatang akan digelar di Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang.



Pewarta: Hamdan
Editor: Sofiyah
Dokumen: MWCNU Pasongsongan

Posting Komentar

0 Komentar