Gandeng Puskesmas, BMT NU Pasongsongan Peringati Hari Jadi Ke 20 dengan Menggelar Khitan Massal Gratis

Peringati Hari Jadi ke-20 Koperasi Simpan Pinjam dan Pembiayaan (KSPP) Syariah Baitul Maal Wa at-Tamwil Nuansa Umat (BMT NU) Jawa Timur, KSPPS BMT NU Cabang Pasongsongan gelar khitan massal gratis, Sabtu (29/06/2024) di Aula Lembaga Pendidikan RA An-Najah, Pakotan, Pasongsongan.

Khitanan massal yang mengikutsertakan 25 anak itu sukses terlaksana atas kerjasama dengan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Pasongsongan. Untuk itu, saat membuka acara tersebut Mohammad Abd Latif menyampaikan ucapan terimakasih atas kerjasama yang dinilai penuh manfaat tersebut. 

“Sebagaimana Puskesmas yang tak pernah lelah melayani masyarakat, keberadaan BMT NU juga demikian. Mudah-mudahan kegiatan sosial ini memperoleh balasan dari Allah Swt,” tutur Kepala BMT NU Cabang Pasongsongan itu.

Diterangkan pula bahwa dalam memperingati Hari Jadi ke-20 ini, BMT NU dari seluruh cabang di Jawa Timur mengkhitan sebanyak 2020 anak. Kegiatan tersebut bagi Latif sapaan akrabnya merupakan wujud syukur karena di usianya yang ke 20 tahun, BMT NU masih eksis melayani umat, utamanya dalam mengentaskan kemiskinan, meningkatkan kesejahteraan dan membebaskan masyarakat dari jerat rentenir.

“Kehadiran BMT NU tidak lepas dari tujuan tersebut. Mudah-mudahan Allah Swt. memberi kekuatan kepada kami dalam mengabdikan diri kepada masyarakat,” pungkasnya.



Pewarta: Faiz
Editor: Hamda
Dokumen: MWCNU Pasongsongan 

Posting Komentar

0 Komentar