Lesbumi Pasongsongan Gelar Rapat Persiapan Sapparan, Ini Rincian Kegiatannya

Sebagai tuan rumah kegiatan Festival Sapparan Budaya tingkat Kabupaten Sumenep, Pengurus Lesbumi MWCNU Pasongsongan menggelar rapat koordinasi dan konsolidasi dengan melibatkan Pengurus Harian MWC, Lembaga, dan Ranting NU setempat, Jumat (17/05/2024) di Gedung KH Wahab Hasbullah, Panaongan, Pasongsongan.

Rapat gabungan yang tidak hanya melibatkan pengurus Lesbumi itu, menurut Kiai Ahmad Jasimul Ahyak sengaja digelar untuk memperkuat dan mempersolid ikatan koordinasi sehingga kegiatan Sapparan Budaya yang akan dilaksanakan pada Agustus 2024 mendatang berjalan sesuai rencana.

“Tentu saja, acara yang sangat besar ini tidak bisa diselesaikan oleh pengurus Lesbumi saja. Untuk itu, siapa pun yang diundang dalam rapat ini, kami berharap bersedia menjadi panitia dan bertanggung jawab menyukseskan kegiatan Sapparan,” tuturnya saat membuka rapat tersebut.

Sementara itu, hasil rapat yang dipimpin langsung oleh Ketua Lesbumi NU Pasongsongan itu diputuskan bahwa kegiatan Festival Sapparan Budaya akan dilaksanakan pada tanggal 7 hingga 8 Agustus 2024.

Adapun kegiatan Festival Sapparan Budaya di antaranya sebagai berikut:

1.    Rokat Bumi Pasongsongan akan dilangsungkan di Asta Agung Ali Akbar

2.    Orasi budaya dilaksanakan di Gedung KH Wahab Hasbullah.

3.    Diskusi buku dilaksanakan di Gedung KH Wahab Hasbullah.

4.    Diskusi spiritualitas “Abantal Omba’ Asapo’ Angin” dilaksanakan di Gedung KH Wahab Hasbullah.

5.    Pameran kaligrafi dilaksanakan di Gedung KH Wahab Hasbullah.

6.    Eksibisi seni dilangsungkan di Ranting NU Padangdangan.

7.    Parade teater dan puisi dilaksanakan di Gedung KH Wahab Hasbullah. 


“Meskipun panitia lokal diberi kebebasan dalam menentukan jadwal kegiatan, namun dalam rapat ini kita semua sepakat dengan jadwal yang direncanakan Lesbumi PCNU Sumenep. Jadi, tidak ada alasan bagi kita untuk tidak bekerja maksimal dalam menyukseskan kegiatan Sapparan ini,” tegas Kiai Jasimul sebelum menutup rapat tersebut.






Pewarta: Hamdan
Editor: Siti Sofiyah

Dokumen: MWCNU Pasongsongan 

Posting Komentar

0 Komentar