Sabet Juara 2 KSM di Sumenep, Putri Ketua NU Pasongsongan Harus Kembali Bertarung di Tingkat Jatim

NU Online Pasongsongan

Setelah sukses raih juara 2 pada Kompetisi Sains Madrasah (KSM) di Kabupaten Sumenep, Putri Ketua MWCNU Pasongsongan Annisa Bilbina Camelia ternyata harus kembali bertarung memperebutkan kejuaran tingkat Jawa Timur (Jatim), Ahad (11/09/2022).

Meskipun kompetisi yang digelar di MTsN I Terate Sumenep saat itu dilaksanakan secara daring, namun bagi salah satu siswi yang masih duduk di bangku kelas 6 MI An Najah Pasongsongan itu cukup memberi tantangan tersendiri.

“Ya, cukup mendebarkan, mengingat kompensi ini diikuti oleh MI se-Jawa Timur,” ujarnya usia mengikuti kompetisi tersebut.

Lebih lanjut, kepada bintangsembilannews.com Esy sapaan akrabnya berjanji untuk terus menggali potensi dirinya hingga yang dicita-citakan terwujud.

“Melalui kompetisi ini, saya harus lebih bersemangat untuk terus belajar dan menggali potensi diri saya sendiri,” tegasnya.

Tekait terpilihnya Esy untuk mewakili MI An Najah pada KSM 2022, Bapak Amarudin yang merupakan salah satu guru di sekolah tersebut menerangkan bahwa hal itu sudah melewati proses panjang dan pertimbangan yang matang dari dewan guru.

“Tentu saja kami harus benar-benar selektif dalam memilih siswa. Karena itu, para dewan guru menetapkan Esy dan Ginan sebagai pilihan final untuk mewakili MI An Najah pada KSM di tingkat Sumenep kemarin. Dan Alhamdulillah, Esy raih juara 2 dan Ginan juara 3,” pungkasnya.              

    

Pewarta: Siti Shofiyah

Editor: Syarif Hidayatullah Fajar 
Dokumen: MWCNU Pasongsongan

Posting Komentar

0 Komentar