Kiai Riyadi Sebut Gedung KH Abdul Wahab Hasbullah akan Menjadi Pusat Dakwah Islam yang Pluralis dan Humanis


 NU Online Pasongsongan

Ketua MWCNU Pasongsongan K. Ahmad Riyadi menyebutkan, Gedung KH Abdul Wahab Hasbullah akan menjadi pusat dakwah Islam yang mengusung tema pluralisme dan humanisme.

“Apabila gedung ini selesai dibangun, kami memiliki cita-cita, Gedung KH Abdul Wahab Hasbullah akan menjadi pusat dakwah Islam Ahlussunnah Waljamaah An-Nahdliyah yang selalu mengusung tema pluralisme dan humanisme,” jelasnya saat menyambut peletakan batu pertama Kantor NU di Pasongsongan atau yang lebih dikenal Gedung KH Abdul Wahab Hasbullah, Jumat (09/09/2022).

Cita-cita tersebut bagi Kiai Riyadi penting diseriusi mengingat tantangan mendatang yang dihadapi pengurus NU bukan hanya sekadar persoalan internal, lebih dari itu ada persolan eksternal yang harus segera diselesaikan.

“Inilah, mengapa kami harus membulatkan tekad agar gedung ini menjadi pusat dakwah Islam Ahlussunnah Waljamaah An-Nahdliyah,” tandasnya.

Selain itu, mantan aktivis PMII Jember tersebut juga menyebutkan tujuan gedung KH Abdul Wahab Hasbullah dibangun agar menjadi pusat kaderisasi.

“Kami sadar, generasi kami tidak selamanya menggerakkan NU. Karena itu, di gedung ini akan terlahir kader yang tangguh sebagai penggerak NU di Pasongsongan,” harapnya.

Bahkan, dirinya menginginkan agar gedung tersebut juga menjadi pusat kesehatan bagi warga nahdliyin.

“Setelah gedung ini terbangun, semoga tidak hanya serupa kantor saja, melainkan juga sebagai pusat gerakan NU di Pasongsongan, termasuk pula sebagai klinik kesehatan bagi warga,” pungkasnya.       

 

 

Pewarta: Siti Shofiyah
Editor: Syarif Hidayatullah Fajar 
Dokumen: MWCNU Pasongsongan

Posting Komentar

0 Komentar