Bupati Sumenep Ajak Kades se-Pasongsongan Berkolaborasi dalam Membangun Gedung KH Abdul Wahab Hasbullah


 NU Online Pasongsongan

Bupati Sumenep Achmad Fauzi ajak kepala desa se-Pasongsongan berkolaborasi dalam proses pembangunan Kantor NU di Pasongsongan atau yang lebih dikenal sebagai Gedung KH Abdul Wahab Hasbullah.

Ajakan tersebut ia sampaikan saat meresmikan pembangunan Gedung KH Abdul Wahab Hasbullah di Desa di Panaongan, Kecamatan Pasongsongan pada Jumat (09/09/2022) pagi.

“Yang dimaksud kolaborasi, ya seperti ini. Bagian doa adalah urusan para ulama dan kiai. Sedangkan ikhtiar adalah urusannya para kepala desa di bawah komando Pak Camat. Kalau mendatangkan Adella bisa. masak hanya membangun ini tidak bisa,” ajaknya.

Sebelumnya, orang normor satu di Sumenep itu mencontohkan semangat para kiai saat membangun pondok pesantren meskipun tanpa memperhitungkan anggaran.

“Semangatnya para kiai pada saat membangun pondok pesantren tidak dengan hitung-hitungan. Tapi dengan niat yang kuat, yang di dalamnya ada semangat. Yang pasti, ada kekuatan ikhtiar dan doa. Hal itu yang paling penting,” jelasnya.

Diakhir penyampaian, Achmad Fauzi mendorong agar pembangunan Kantor NU di Pasongsongan segera dirampungkan sesuai dengan jadwal yang telah rencanakan panitia.

“Mari bersama-sama membangun apa yang menjadi harapan MWCNU dan harapan kita semua agar gedung ini bisa selesai tepat waktu dan bisa dijadikan tempat perjuangan dalam hal kebaikan, dalam rangka bagaimana untuk terus melakukan syiar-syiar, khususnya tentang kebaikan,” pungkasnya.

 

Pewarta: Amir

Editor: Syarif Hidayatullah Fajar 
Dokumen: MWCNU Pasongsongan

Posting Komentar

0 Komentar